Magang Di BAPPEDA

Senin 5 juli 2010 Sawah padang, Payakumbuh. Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Derah Kabupaten Lima Puluh Kota ( BAPPDA ). Saya dan beberapa teman saya dari Fakultas Ekonomi UNP (Ilham cahyadi, afdal agustin, fradia randa, yanda mitra jaya dan karnia sofializa) dan Fakultas ekonomi UNAND ( David ) melaksanakan Magang di sini. Hari ini merupakan hari pertama kami melaksanakan magang.

Setelah melakukan apel pagi jam 7.30 dan perkenalan dengan semua pegawai disini kami dibagi beberapa bagian dan saya sendiri bertugas di bagian perencanaan dan statistik bersama dengan ilham (woii...Video BCL yg dicari e di kantua ko...), sedangkan afdal agustin di bagian ekonomi ( Katanya tadi dia dapat tugas menganalisis dengan teknik LQ), trus di sebelah ada yanda di bagian kesekretaritan yang dari tadi saya liat cuma baca koran melulu. trus di depan ada karnia atau nia di bagian keuangan (asik tuh otak atik komputer), dan randa di bagian sosial budaya (alah tu bamanuang jo kawan....)

kalau di pemerintahan memang seperti ini kerjanya, maota kamari maota ksinan. Jadi kadipangakan lai, tapi bagi saya memang asik walau dari pagi cuma duduk di depan komputer sambil Online dan maen poker karena hoby saya memang itu. Para Pegawai pun pada hoby maen poker. Memang disini belum ada pekerjaan yang sangat di perlukan karena kepala daerah atau bupati belum ada yg terpilih malah mau di ulang pemilihannya.

Karena gaji 13 pada keluar hari ini y sibuk lah orang2 disini hitung2 duit mereka. Terpaksa deh diliatin aja. Untung2 dikasih uang beli rokok... Oupp.. Apa q bilang (blian rokok sampurna ciek ndi... Boli ajo lah duo ciek surng jo wak...) wakakakakakakkkk tu lah di bae lo marokok lai...!!

Jam 12.00 istirahat trus makan deh. Saya dan afdal makan ke kampus STTP (Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh) y jadi kangen deh sama UNP. Karena mahasiswa di sana lagi Ujian Semester dikirain kita mahasiswa disana karena baju kita (baju putih, hitam) karena kita juga mahasiswa y cepat deh nangkap nya. Pas di bilang kita anak UNP yach baru deh... Bg..bg.. Baa kuliah di padang bg... Lai lamak kuliah di padang bg... Sotoy kalian mah.

Jam 2 masuk lagi, jam 4 apel lagi deh apel sore, ambil absen trus pulang. Cuma 15 menit sampai deh di Koto Nan IV. Tibo dirumah lalok lai. . .

No comments:

Post a Comment