SELAMAT JALAN MBAH SURIP "I LOVE YOU FULL"

Pagi ini gw baru pulang kuliah langsung ngenet deh... online...online kata saikoji. gw langsung browser terus sambil buka facebook gtu, pas gw lagi browser gw nemuin berita kemalangan yaitu meninggal nya artis yang lagi naik daun sekarang ini yaitu mbah surip, yang sangat terkenal dengan gaya ala rasta dan sering ketawa wakkkkkkk...

Kronologis kematian mbah Surip belum bisa diketahui secara pasti.kemarin mbah Surip datang mengunjungi Mamiek di rumahnya. Mbah Surip mengaku bahwa dirinya sangat capek karena dikejar-kejar oleh wartawan dan fansnya. Mbah Surip ingin beristirahat di rumah Mamiek(pelawak yang juga merupakan teman dekat mbah Surip). Mamiek menganjurkan mbah Surip agar pergi ke rumah sakit. Namun mbah Surip menolak, dengan alasan tidak mau dikejar-kejar wartawan lagi.

Pagi hari tadi, mbah Surip makan bubur ayam dengan anaknya. Menurut Mamiek, saat makan itu, mbah Surip mulai ngelantur. Mbah Surip berkata “i love you full” berkali-kali. Setelah sarapan, mbah Surip kembali istirahat ditemani anaknya. Saat Mamiek mandi, ada orang yang berkata :”mbah Surip.. mbah Surip.. mbah Surip awake lemes”

Lalu Mamiek membawa mbah Surip ke Pusdinkes Kramat Jati Jakarta Timur. Di pusdinkes, mbah Surip dinyatakan telah tiada. Saya sempat nggak percaya dengan berita ini.Tapi itu Semua kehendak yang Maha Kuasa. Selamat Jalan My Brodher... "I LOVE YOU FULL"
kami akan selalu mengenang mu dan tawa mu yang fenomenal ...!!


Mbah Surip


Urip Ariyanto
Laki-Laki Mojokerto, 05 Mei 1949

Tanggal Meninggal: 04 Agustus 2009


Biografi :

Namanya menjadi populer berkat lagu Tak Gendong yang sering diputar di televisi. Penampilan Mbah Surip, demikian ia biasa dipanggil yang unik juga jadi salah satu ciri khasnya. Dengan rambut rasta ala penyanyi reggae dan tawanya yang lepas menjadi ciri dari Mbah Surip.

Dilahirkan di Mojokerto, 5 Mei 1949 dengan nama asli Urip Ariyanto adalah duda dengan empat orang anak sekaligus kakek dari empat cucu. Sebelum menjadi seniman, Mbah Surip menjalani berbagai macam profesi. Mulai pekerjaan di bidang pengeboran minyak, tambang berlian bahkan lelaki yang memiliki gelar Drs, Insinyur dan MBA ini pernah mengadu nasib di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania, dan California.

Dalam perjalanan bermusiknya, ia telah mengeluarkan beberapa album yang dimulainya sejak 1997. Beberapa albumnya antara lain, IJO ROYO-ROYO (1997), INDONESIA I (1998), REFORMASI (1998), TAK GENDONG (2003) dan BARANG BARU (2004).

Tak Gendong sendiri ia ciptakan pada 1983 saat Mbah Surip bekerja di Amerika Serikat. Menurut Mbah Surip lagu ini memiliki makna filosofi tersendiri, yakni belajar salah.

Pada hari Selasa, 4 Agustus 2009, Mbah Surip meninggal. Menurut kabar yang beredar, Mbah Surip yang kerap mengatakan 'I Love You Full' ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.30 wib, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RS Pusdikkes, Jakarta Timur.

No comments:

Post a Comment