Gong Xi Fa Cai!

Ingat Imlek, biasanya terus ingat Ang Pao. Perayaan Imlek emang identik banget sama angpao dan segala pernak-pernik berwarna merah. Orang Tionghoa percaya kalau berbagi rejeki dengan membagi-bagi angpao bisa melancarkan pintu rejeki. Wah... memang sih, kalau ada rejeki sebaiknya dibagi-bagi juga untuk orang disekitarnya ya bro..!

Ya, semoga rejeki di tahun ular air ini memang semakin berlimpah ya. Nah, buat Teman teman yang merayakan Imlek, Saya  mengucapkan: 

Gong Xi Fa Cai!
Selamat Tahun Baru Imlek


 
Perayaan tahun baru Imlek 2564 di kawasan Klenteng, di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatra Barat, dilaksanakan secara sederhana. Warga berharap di tahun ular air ini perekonomian dan kesejahteraan lebih baik.

Ratusan warga keturunan lebih banyak sembahyang dan berdoa di rumah ibadah dan klenteng. Mereka juga menyalakan pelita dan melepaskan burung sebagai simbol kebangkitan dari tahun ke tahun.

Perayaan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu menjelang detik-detik pergantian tahun warga melaksanakan sejumlah pertunjukan dan atraksi kebudayaan dan kembang api.

Warga Tionghoa di Kota Padang berharap di tahun baru Imlek 2564 ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment