Rute Baru Garuda BIM - Syarif Kasim II akan Jadi Rute 'Gemuk'

Pesawat Bombardir Dengan Tipe CRJ 1000
PT Garuda Indonesia Persero mulai menangkap peluang pasar rute penerbangan untuk wilayah Sumatera Barat-Riau. Maskapai penerbangan BUMN ini yakin rute Bandara Internasional Minangkabau (BIM)-Syarif Kasim akan menjadi rute 'Gemuk' penerbangan di Indonesia.
"Soalnya mobilitas masyarakat Sumbar dan Riau sangat tinggi," ungkap GM PT.Garuda Indonesia (Persero) Branch Office Padang, Ryanto Adi Winarso, kepada IRNews, Kamis (10/1).
Ryanto tidak ragu mengatakan, untuk tahun ini maskapainya siap pasang untuk menjelajah rute Padang-Pekanbaru tersebut. Selain Pekanbaru, Garuda juga siap melayani penerbangan Padang-Medan.
Selama ini menurut Ryanto, konsumen maskapainya jika hendak berpergian ke Pekanbaru atau Medan harus transit di Batam atau Jakarta. Sementara fasilitas maskapai Garuda di rute baru tersebut akan sama dengan rute Garuda yang lain.
"Untuk rute baru tersebut, pesawat bombardir dengan tipe CRJ 1000 siap melayani," terangnya.
Bahkan, Ryanto menambahkan pesawat berkapasitas 96 kursi penumpang itu dipandang sebagai raja di penerbangan 1 jam. "Estimasi pemasukan dibukanya dua rute tadi,  mencapai 70 persen,"tambahnya.
Sementara itu dengan adanya rute penerbangan Padang-Pekanbaru, Padang-Medan, maka penerbangan Garuda kata Ryanto, melalui BIM, yang sebelumnya memakan waktu selama satu hari lima penerbangan (flight), kini bertambah tujuh flight.

No comments:

Post a Comment