Jejak Kereta Api di Riau



Lokomotif C3322

Monumen Kereta Api, Simpang tiga, Pekanbaru


Jalan KH Nasution, Simpang Tiga, Pekanbaru terdapat sebuah Lokomotif Kereta api C3322, yang berdiri di komplek pemakaman dan Monumen Pahlawan kerja. Hari itu Sabtu, 3/11/2012 Beberapa Bulan Yang lalu dalam acara weekend dan tak ada jadwal untuk mengunjungi tempat yang sangat angker di Riau ini versi Tukul Jalan2 Trans 7. Hari itu sesudah jam makan siang dari kawasan MTQ meluncur arah ke Marpoyan sudah monumen yang di atas nya ada lokomotif tua ini saya pun kembali berbalik dan mencoba untuk melihat lebih dekat peninggalan sejarah ini, tempat ini terletak di tepi jalan dan kelihatan dari jalan raya.

Saya mencoba memasuki kawasan ini dari luar nampak lokomotif berada di atas monumen yang tingginya sekitar 2 meter, halamannya di penuhi kuburan dan juga sebuah prasasti dari batu yang menyebutkan monumen ini diresmikan pada tanggal 17 Agustus 1958 oleh gubernur saat itu disana Soebrantas.
Relief Kekejaman Jepang dalam Death railway

Di sana saya tidak melihat siapa yang merawat dan membersihkan tempat ini setiap hari tapi si belakang monumen saya melihat sebuah kotak entah itu kotak infak atau apa saya tak tau. di dinding monumen terdapat relief kekejaman jepang di saat itu.

Berfoto di depan kereta api





Saya pun mencoba untuk naik ke atas monumen tersebut dan mencoba mengelilingi lokomotif tapi tidak sampai kesemua sisi saya tiba-tiba segera ingin pulang dari tempat ini dan rasa kek khawatiran saya tersebut saya kurangi dengan cara berfoto-foto. oia, saya waktu itu pergi berdua sama pacar. hehehe
Mencoba Menaiki Kereta Api
Setelah Siap Berfoto2 dan membaca bagaimana sejarah kereta api di provinsi riau ini kami pun segera meninggalkan tempat ini tapi sampai di tempat parkir perasaan khawatir tadi hilang. kenapa ya..??
Setelah sampai di rumah dan saya pun mencoba mencari tau sejarah perkereta apian di sumatera, dan saya mememuka beberapa untaian-untaian sejarah kereta api di riau.dan akan saya posting beberapa hari lagi atau mungkin sesaat lagi. hehe..

No comments:

Post a Comment