Peta Lengkap Korea Utara Akan Segera Muncul Di Google Maps

Korea Utara selama ini selalu menjadi sebuah blind-spot di Google Maps, namun situasi tersebut nampaknya akan segera berubah menjadi lebih baik. Google telah mengumumkan bahwa mereka akan memanfaatkan masukan dari pengguna software Map Maker untuk mempublikasikan peta yang lebih komprehensif dari negara yang sangat tertutup itu. 

Pembaruan tersebut saat ini belum bisa diakses secara bebas, namun dari gambar yang dirilis oleh Google terlihat sejumlah jalanan dan informasi kartografis lain yang ditambahkan pada area Pyongyang, Ibukota Korea Utara, yang saat ini hanya muncul sebagai area kosong pada Google Maps.

Namun sayangnya, seperti yang dikatakan oleh Chairman Google Eric Schmidt dalam kunjungannya ke negara tersebut baru-baru ini, sebagian besar warga Korea Utara tidak akan bisa mengakses peta tersebut, karena terbatasnya akses internet disana. Namun seperti yang dikatakan oleh Google dalam posting blognya, data peta tersebut akan berguna bagi warga Korea Selatan yang mempunyai keluarga di daerah Utara atau mempunyai sejarah di negara tersebut, juga berguna bagi pengamat lain yang berada di seluruh dunia.


No comments:

Post a Comment